Dijual cepat: AGAMA

Lini masa di media sosial saya lagi seperti anak balita usia pertumbuhan, lagi lucu-lucunya dan aktif pecicilan sampai-sampai melawan kantuk biar bisa terus bermain 24jam tanpa henti. Mereka cerita katanya ada agama yang dinodai, ada juga yang bilang agama lagi diobral dengan doorprize surga. Seketika saya kok jadi tertarik sama ‘agama’.

Pernah saya diajarkan, katanya kata ‘agama’ itu diambil dari kata ageman, yang secara sederhana diterjemahkan sebagai ‘pakaian’ atau yg ‘dikenakan’ (bukan kena seperti “muka lu kena tai kucing” tapi seperti “sarjana mengenakan toga selama wisuda”). Dan seperti layaknya pakaian, ‘agama’ harus menyesuaikan dengan manusia yang mengenakannya, tidak kekecilan tidak kedodoran; agama harus menyesuaikan tempat dia hadir, menghormati budaya yang berkembang dan iklim yang sesuai. Ketika diagem dengan pas, maka ‘agama’ akan membuat kita nyaman, senyaman orang disekitar yang melihatnya. Dan cara saya berpakaian pasti berbeda dengan cara orang lain, saya suka lengan panjang dilinting sebatas sikut, walau pakai pakaian yang sama teman saya lebih nyaman lengannya dibiarkan sampai menutup pergelangan tangan….apalagi orang yg pakaiannya beda dengan tubuh yang beda pula….saya tidak pernah dan ingin memaksakan pakaian saya dikenakan oleh orang lain apalagi dengan gaya saya. 

Duh maaf saya bukan mau ngomong tentang ‘agama’, lha wong saya justru lagi mau jual ‘agama’….iya jual ‘pakaian’. Nah pakaian/ageman yang saya tawarkan ini bisa dibeli sesuai dengan ukuran kalian, dengan warna yang bisa kalian pilih sendiri dijamin nyaman dan pas dengan anda, malah katanya kalau tidak sesuai boleh ditukarkan*). Kapan lagi kamu bisa beli agama dan bila tidak puas bisa tukar, supaya sesuai pada saat kamu kenakan. Tapi ‘agama’ ini kalau kamu beli tidak bisa saya janjikan surga ataupun neraka karena saya percaya surga hanya terletak di kuah rawon yang pekat dan berjiwa kluwek. Satu hal yang bisa saya pastikan, bila kamu beli ‘agama’ saya maka akan ada sejumlah senyum manis…. semanis dan berminyak tempe oreg, dari mbak-mbak warteg yang menerima uang hasil keuntungan jualan ‘agama’ saya untuk ditukarkan dengan sepiring sega karo endog ceplok berlumur kuah semur tahu.

Jadi silahkan dengan sukacita membeli ‘agama’ saya, sangat boleh kamu nodai tapi jangan lupa dicuci setelahnya, jangan lupa dilepas kalo mau berenang. Berikut tautan yang harus kamu kunjungi bila ingin membeli ‘agama’.

jual: agama
Salam sayang buat kamu semua (tapi jangan nagih komitmen).

Adityayoga

*Syarat dan kondisi berlaku

Leave a Reply

