Halo Jumat

Seberapa sakralkah hari jumat buat kamu? Saya tidak ingin menghakimi hari jumat namun saya mencoba melihat dari jarak aman saja.

Dalam beberapa kepercayaan hari jumat memiliki arti yang penting, kawan-kawan muslim meyakini jumat adalah hari minggunya mereka dengan diawali ‘sunah rasul’ pada malam sebelumnya di-klimaks-kan dengan shalat Jumat. Bagi kawan-kawan yang mengimani Kristus sebagai Putra Allah Bapa mempercayai bahwa sejarah mencatat Yesus wafat di kayu salib pada hari Jumat yang selalu direka ulang dalam Jalan Salib di hari jumat selama masa Pra Paskah.

Begitu juga bagi kawan-kawan desainer grafis yang berpegangan teguh kepada iman akan tipografi, hirarki-komposisi dan elemen desain lainnya, maka jumat memiliki nilai sakral tersendiri. Diawali dengan kondisi kritis dan akan diakhiri dengan bentuk lain entah pemujaan atau ratapan keputus-asaan.

Hari Jumat bagi desainer grafis adalah momen yang sangat menentukan, apakah dia akan berhasil istirahat, atau bila sedikit salah dalam pengambilan keputusan, semua momen bahagia yang sudah terencana akan rusak oleh sebuah kata…..REVISI.
Yups, begitu anda tidak cekatan pergi di waktu yang tepat hampir sekitar 80% revisi akan datang di saat kritis hari jumat tersebut, bila kita bisa tepat mengambil momen pergi maka revisi akan terlewatkan dengan bahagia (tentu dengan beban lebih besar di hari senin).

Tentu inilah yang membuat saya menganggap bahwa jumat adalah momen sakral bagi desainer grafis, saya hanya bisa memberikan usulan supaya desainer grafis lebih banyak berdoa memanjatkan harapan keselamatan di momen jumat kritis hingga senin pagi. Apabila kawan-kawan masih bingung doa yang harus dipanjatkan mungkin buku doa mungil berjudul “desain grafis, deadline, doa” bisa menjadi panduan anda. Silahkan mampir di tautan www.yaTuhan.com dan kita bisa berdoa bersama.

Satu doa yang saya ajukan buat jumat ini diambil dari buku “desain grafis, deadline, doa”

Ya Tuhan,

Jadikanlah hari Jumat ini menjadi hari yang memahagiakan bagi kami, jauhkan kami dari segala revisi yang mendadak karena Engkau Maha Mengetahui bahwa deadline-nya hari Senin esok.

Amin”

*apabila ada yang tersinggung dengan tulisan ini, mungkin anda kurang tidur atau kebanyakan makan kambing jadi gampang darah tinggi, yang santai aja ya 🙂

image

-adityayoga-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s