Matinya indonesia (!?)

Hal yg menarik atau lebih tepatnya menyedihkan adalah ketika baca beberapa status orang menyatakan Indonesia telah mati karena akan dipimpin oleh presiden terpilih mayoritas rakyat indonesia ini (kebetulan bukan pilihannya).

Menurut saya mati tidaknya indonesia tidak bergantung pada pemimpinnya, tapi tergantung rakyatnya, kalau dia ingin hidup dan merdeka…. siapapun pemimpinnya Indonesia akan tetap hidup dan selamat.

30+ tahun dipimpin oleh pemimpin kriminil hanya membuat negeri ini tidak bisa bergerak berpikir karena menjadi tumor ganas di otak dan memiliki berbagai kanker di berbagai tubuh lainnya, tapi indonesia tetap bertahan hidup dan berjuang untuk sembuh (memang hingga saat ini banyak tumor-tumor ganas yang masih diobati supaya musnah), oleh karena itu ketika salah satu tumor paling ganas yang hendak mengembalikan kejayaan kanker otak berkuasa lagi seketika itu juga ditolak oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Rakyat Indonesia bagi saya adalah jiwa dan jantung yang tak terpisahkan. Kematian indonesia hanya bisa terjadi bila kita semua yang menyatakan mati. Bukan ditentukan pemimpin kita. Pemimpin akan berganti, rakyat indonesia akan tetap menjadi jiwa dan detak jantung bagi indonesia selamanya, kali ini mungkin pemimpin pilihan saya yang berkesempatan menunjukan kerjanya, mungkin dikesempatan lain bukan pilihan saya (sebetulnya sudah sering saya dipimpin oleh pimpinan yg bertentangan dg saya di negeri ini), Kita cuman bisa berusaha membuat negeri ini terus hidup dan bergerak.

Satu hal yang terpenting untuk menjadi motivasi kita semua bergerak untuk negeri ini yaitu kalimat “keep indonesia close to your heart”. Maka apapun yg saya kerjakan, siapapun yg memimpin, saya akan mengerjakan sepenuh hati hanya untuk indonesia. Adalah pilihan kita semua untuk tetap hidup atau memutuskan kita mati, saya memilih untuk hidup …… untuk menjaga nafas indonesia.

Salam

“Keep indonesia close to your heart”

-adityayoga-

Leave a Reply

